Home » , » Prosesor MultiCore Handphone Membikin Boros Baterai

Prosesor MultiCore Handphone Membikin Boros Baterai

Smartphone yang hadir mengusung prosesor multi-core memang tengah menjadi tren saat ini. Uniknya, meski para pesaingnya kian gencar menyuguhkan perangkat dengan prosesor multi-core, Nokia dengan smartphone terbarunya hingga kini belum mau mengadopsi prosesor berinti banyak itu.

Ternyata, CEO Nokia, Stephen Elop, mempunyai pandangan tersendiri terkait dengan prosesor mobile multi-core yang kemungkinan menjadi alasan kenapa pihaknya belum mau menggunakan prosesor tersebut.
Dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar Yangcheng Evening News, yang diteruskan situs Itproportal, Stephen Elop menyatakan bahwa prosesor mobile multi-core membuat boros baterai.

"Apa yang disebut ponsel mobile dual-core, quad core hanya bisa membuat boros baterai, tetapi tidak berguna bagi konsumen sepanjang waktu," ujar Elop seperti dikutip PULSAOnline via Itproportal.
Ponsel Windows Phone memang belum support untuk chipset multi-core, namun begitu perusahaan itu telah membuktikan bahwa perangkat tersebut tetap memiliki 'kinerja yang nyata' yang diperlihatkan melalui tantangan Smoked by Windows Phone.

Lebih jauh, Elop juga mengklaim bahwa smartphone anyarnya Lumia 900 belum terkalahkan baik oleh iPhone ataupun smartphone Android, meskipun prosesor dual-core dan quad-core ditemukan di perangkat tersebut. Benarkah?
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Handphone / Teknologi dengan judul Prosesor MultiCore Handphone Membikin Boros Baterai. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasdunia12.blogspot.com/2012/04/prosesor-multicore-handphone-membikin.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Template | Support | Pin Bot | Octa Copyright © 2012. Lintas Dunia - All Rights Reserved