Home » » Optimalisasi SEO Blogspot Menggunakan Permalinks

Optimalisasi SEO Blogspot Menggunakan Permalinks

Awal tahun ini Google memperkenalkan serangkaian fitur baru SEO pada blogspot yang membantu memastikan blog, posting, dan gambar diindeks secara akurat sehingga posting dan blog anda muncul dengan benar dalam hasil pencarian Google. Hari ini, Google juga memperkenalkan fitur lain yang memungkinkan anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi yang anda inginkan dengan kustomisasi permalinks.

Ketika Anda menulis posting, Blogger secara otomatis menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Sampai saat ini, penulis blog tidak memiliki kontrol penuh atas permalinks. Kustomisasi Permalinks memberikan Anda kontrol penuh atas posting blog dan URL posting anda. Link khusus yang baru ini juga memberikan informasi lebih lanjut kepada pembaca tentang posting Anda saat memindai hasil pencarian di Google.

Jika anda ingin menggunakan kustomisasi permalinks ini, anda dapat melakukannya melalui pilihan "Permalink" di kotak Pengaturan posting yang ada di sebelah kanan ( Hal ini berlaku pada tampilan Blogger yang baru ).
permalinks custom, seo onpage, seo blogspot, optimalisasi SEO
Untuk membuat URL posting anda sendiri untuk posting tertentu, cukup pilih "URL Custom", lalu masukkan URL baru anda seperti pada gambar diatas. Jika Anda menulis posting pada bulan Juni 2012, URL baru Anda akan terlihat seperti ini :

www.NAMABLOGKAMU.blogspot.com/2012/06/customURL.html



Tulisan yang tercetak tebal adalah bagian dari URL yang dikustomisasi.

Jika permalink kustom yang Anda masukkan sudah ada, Blogger akan mencoba menemukan secara otomatis untuk Anda. Saat ini, karakter yang diperbolehkan dalam URL kustom terbatas pada: az, AZ, 0-1. Satu-satunya karakter khusus yang tersedia adalah underscore, dash, dan period.

Klik DISINI untuk membaca lebih lanjut tentang permalink kustom di Pusat Bantuan Blogger.
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori Blogging dengan judul Optimalisasi SEO Blogspot Menggunakan Permalinks. Jika sobat rasa artikel ini menarik silakan di share dengan meninggalkan URL http://lintasdunia12.blogspot.com/2012/07/optimalisasi-seo-blogspot-menggunakan.html. Terima kasih atas kunjungannya!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Template | Support | Pin Bot | Octa Copyright © 2012. Lintas Dunia - All Rights Reserved